Sekedar Informasi

Senin, 06 April 2009

Kejebak Macet Karena Kampanye

Musim kampanye telah tiba. Banyak partai mulai berkonvoi untuk unjuk gigi kepada masyarakat. Memang diakui bahwa kampanye dengan konvoi bukanlah sesuatu yang efektif. Oleh karena itu banyak partai atau caleg yang menggunakan cara lain yang dinilai lebih efektif. Ada caleg yang menyelenggarakan sepak bola contreng, mengadakan acara bersih-bersih masal, dan akhir-akhir ini yang sedang marak adalah berbondong-bondong membantu para korban tragedi Situ Gintung.

Kembali ke acara konvoi. Walaupun banyak yang mengakui bahwa cara tersebut bukanlah cara yang efektif, masih banyak juga partai yang melakukannya. Buktinya hampir setiap hari di depan rumah saya selalu lewat konvoi kendaraan bermotor dari berbagaim macam partai. Padahal jalan di depan rumah saya bukanlah termasuk jalan utama.

Acara konvoi semacam ini menurut saya pribadi sangatlah mengganggu dan sangat tidak simpatik. Selain bising para pengendara kendaraan bermotor saat konvoi cenderung tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan seringkali membuat macet. Saya sendiri pernah terjebak macet gara-gara konvoi suatu partai. Padahal hari itu panas sekali. Selain itu saya secara fisik rupanya tidak kuat menerima suara-suara yang terlalu keras yang bersifat tiba-tiba. Sehingga waktu itu badan saya sempat lemes gara-gara kaget.

Hal lain mengenai konvoi adalah bahwa konvoi tidak dapat menarik simpati, setidaknya tidak untuk diri saya pribadi. Konvoi tidak dapat menunjukkan kepada saya kenapa partai tersebut atau caleg yang bersagkutan pantas untuk dipilih. Yang terjadi justru sebaliknya. Saya justru menjadi malas untuk memilih partai atau caleg yang berasal dari partai yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar