Sekedar Informasi

Senin, 06 April 2009

Program KEJAR PAKET A/B/C Di Kelurahan Tamanan Resmi Di Mulai

Semenjak awal Maret 2009, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tamanan bekerjasama dengan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Tamana Lestari Makmur telah secara resmi memulai program Pendidikan Luar Sekolah (PLS) berupa kelompok belajar (KEJAR) Paket A (setara SD), Paket B (setara SMP), dan Paket C (setara SMA). Dengan adanya program ini diharapkan warga desa Tamanan yang masih ingin melanjutkan sekolah dan mendapatkan ijasah dapat terfasilitasi.

Program Kejar Paket A dan B telah mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan sehingga peserta dibebaskan dari biaya pendidikan. Sementara itu untuk Kejar Paket C sebenarnya bersifat swadaya dan tidak mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan, akan tetapi dengan adanya dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) dari PNPM MP yang disalurkan melalui LKM Tamanan Lestari Makmur, maka peserta program Kejar Paket C pun dapat dibebaskan dari biaya.

Program Kejar Paket A/B/C ini terbuka bagi seluruh warga Desa Tamanan. Akan tetapi program ini juga tidak menutup kemungkinan adanya peserta dari warga Desa lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar